R-SIK Siap Mendukung Penuh Program Walikota Jakarta Selatan


(4/5) Walikota Jakarta Selatan menghimbau jajarannya untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang berada di tempat peribadahan khususnya di Masjid yang sebentar lagi dipenuhi jamaah pada momen bulan suci Ramadhan. Beberapa tokoh masyarakat, Satpel Lingkungan Hidup, Dewan Masjid Indonesia dan beberapa penggiat lingkungan hadir memenuhi undangan Rapat Tindak Lanjut Sedekah Sampah bagi tempat ibadah di 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan.

Dalam kesempan ini, Rumah Sosial KUTUB diminta untuk mempresentasikan dan berbagi terkait program dan aktivitas yang sudah Rumah Sosial KUTUB lakukan. Pak Suhito selaku Direktur Utama R-SIK selain menyampaikan pengalaman selama di lapangan bergelut dengan penjemputan sedekah barang bekas untuk program-program sosial dan pemberdayaan masyarakat, beliau juga menjelaskan salah satu aktivitas R-SIK yang juga mendukung program pemerintah yaitu Proklim yaitu Tersenyum (Terima Sedekah Minyak Untuk Mereka).

Pemaparan yang sudah disampaikan disambut baik oleh peserta rapat bahkan salah satu pimpinan sidang menyatakan keinginannya untuk mengundang kembali dalam menentukan kebijakan akan program ini.

“Mengapa baru sekarang ketemunya,” sahut Pak Imam selaku Kabag Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Setko Kota Adm JakSel.

Rapat kemudian dilanjutkan diakhiri dengan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada pemimpin rapat sedang Team R-SIK melanjutkan diskusi singkat dengan Ka. Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Adm JakSel. Dalam akhir diskusinya, Rumah Sosial KUTUB siap mendukung program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah khususnya Jakarta Selatan.

Posted on: 5 Mei 2019, by :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *