Sekolah Masjid Indonesia Gandeng Paud dalam Pawai Ramadhan 1440 H


Sebanyak 34 Santriwan-Santriwati Sekolah Masjid Indonesia Desa Cikaregaman Bekasi Mengadakan Tarhib Ramadhan. Tak kalah menariknya, anak-anak Paud dari Ruhul Jadid juga ikut mensyiarkan Ramadhan bersama mereka. Para orangtua pun tidak kalah untuk ikut membersamai mereka.

Ds. Cikarageman tidak lagi menjadi desa yang sepi karena diapit oleh deretan perumahan elit seperti Harvest City, sejak keberadaan Sekolah Masjid Indonesia, banyak kegiatan-kegiatan yang melibatkan anak-anak dan juga masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan hari ini, santri dan santriwati tidak hanya asyik mensyiarkan kedatangan Ramadhan yang akan segera hadir dalam hitungan hari, mereka juga ikut membersamai adik-adik Paud melaksanakan Market Day. Siang harinya, mereka kedatangan tamu dan Paguyuban Alumni UNS yang datang langsung dari Jakarta untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka.

Kepala Sekolah Masjid Indonesia berharap bahwa keberadaan SMI merupakan langkah awal untuk menebar manfaat, lebih dekat merangkul saudara yang lain dan tentunya awal dari perubahan peradanan yang lebih baik.

Tahrib Ramadhan tahun ini bertema “Meraih Keberkahan Bersama Al-Qur’an” sebagaimana Allah juga menjelaskan dalam surah Al-Baqarah bahwa bulan Ramadhan adalah bulan di mana Al-Qur’an di turunkan sebagai petunjuk hidup bagai seluruh seluruh manusia.

Santri SMI dan juga adik-adik Paud sangat antusias dalam mensyiarkan kedatangan Bulan Ramadhan, tidak sedikit dari mereka juga membantu dalam menyebarkan jadwal berpuasa kepada orang-orang yang mereka temui saat berjalan bersama-sama yang lain. Sawah-sawah dan ladang serta rumah warga menjadi pemandangan saat mereka berjalan. Akhir dari pawai hari ini menyampaikan bahwa kita harus segera bergegas menyambut hadiah dari Allah SWT berupa Bulan Ramadhan. Mengingatka kepada setiap insan bahwa kesempatan yang indah belum tentu akan datang untuk kedua kalinya, bahkan kita juga tidak dapat memastikan apakah kita bisa bertemu dengan Ramadhan selanjutnya. (1/5)

Posted on: 1 Mei 2019, by :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *