Sedekah Barang Bekas Untuk Fasilitas Pesantren Qur`an Serang

Rumah Sosial KUTUB dengan aktivitasnya mengajak seluruh masyarakat khususnya daerah Jakarta untuk “Ubah Sampah Jadi Sedekah”.  Bertanggungjawab atas barang bekas yang kita miliki dan memanfaatkannya kembali untuk kebaikan.  

Setiap manusia kelak akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dititipkannya baik itu waktu, ilmu, maupun harta. Begitu pula dengan barang-barang bekas yang juga termasuk harta yang kita miliki.

Begitulah yang dilakukan oleh Pak Zendi Branabtya yang sudah mensedekahkan semua fasilitas yang ada dibutiknya untuk Pesantren Quran Rumah Sosial Kutub yang akan segera dibuka setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Beberapa fasilitas seperti lemari pakaian untuk santri, etalase buku, kasur santri, vacum cleaner dan juga 1 paket peralatan dapur sudah diserahkan kepada ustads yang akan membina anak-anak penghafal quran tersebut pada  selasa (2/4) lalu.

Rasa syukur terlihat dari wajah Abd. Wahid Amin selaku pengajar MTS. AM Ragas, Serang Banten saat menerima furniture yang dibawa oleh team Rumah Sosial KUTUB dari Jakarta . Tentunya ada harapan yang besar akan pesantren ini untuk bisa melahirkan anak-anak yang memiliki akhlak qurani di mana kelak akan menjadi insan yang juga bermanfaat untuk agama dan negara.

“Terimaksih seluruh donatur Rumah Sosial KUTUB khususnya atas sedekah barang bekasnya untuk santri Pesantren Quran Serang.” Jelas Ida Farida selaku Kepala MTS. AM Ragas.

“….. Sesungguhnya pada setiap tasbih adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, menyuruh kepada yang ma’ruf adalah sedekah, mencegah dari yang mungkar adalah sedekah, …” [HR. Muslim]

Newsroom

Nanik Apriyani

Posted on: 8 April 2019, by :

2 thoughts on “Sedekah Barang Bekas Untuk Fasilitas Pesantren Qur`an Serang

    1. Thank you for your comment sir,
      We would very happy to hear the confirmation from your sister. Feel free to contact us through WhatsApp 08991100147.

      Regards,
      R-SIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *